2 Calon Mobil Kepresidenan

f:id:a7bet:20190717155052j:plain

Mobil dinas kepresidenan Joko Widodo akan selekasnya dikerjakan peremajaan.

Masalahnya pria yang akrab dipanggil Jokowi ini masih memakai Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, yang sebenarnya telah dipakai di masa presiden awalnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dua jenama asal Eropa, Mercedes-Benz serta BMW siap untuk ajukan mode terbaik untuk dipakai presiden.

Jadi perbandingan, Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard atau diketahui Mercy S600 Guard mempunyai banyak kekuatan. Seperti kaca mobil yang tebal serta tenaga penambahan untuk power window, untuk menghadapi serangan langsung lewat jendela. Kaca tersebut dilapis polycarbonate agar tahan pada peluru serta ledakan.

Rodanya memakai ban Michelin PAX yang dapat terus dipakai walaupun dalam keadaan kempis. Bidang roda juga diberi skema monitor untuk jaga desakan udaranya.

Tidak hanya punyai alarm untuk keadaan cemas, ada juga skema pereda kebakaran yang kerja dengan automatis, serta skema penjernih udara (untuk menghadapi serangan senjata gas).

Untuk lari, S600 Guard yang masih dipakai Joko Widodo memakai mesin 6.000cc berkonfigurasi V12 dengan turbo ganda. Tenaga mesin diklaim sampai 523 Tk.

BMW seri-7 Security Vehicle F02 mempunyai beberapa kekuatan. BMW Seri-7 F02 di produksi semenjak 2008. Dari sisi keamanan, F02 mempunyai sertifikat keamanan BRV 2009 serta VR&. Jadi mobil ini dapat meredam intimidasi dari semua tembakan serta senjata.

Untuk permasalahan mesin, F02 diberi dengan tiga kemampuan mesin besar, yaitu V12 6.0 liter, V8 memiliki 4,4 liter serta I6 memiliki 3,0 liter. Semua type mesin diperlengkapi dengan transmisi matik 6 serta 8 pemercepatan.

f:id:a7bet:20190717155319j:plain

Mitsubishi Triton

menurut kata info arif aja New Mitsubishi Triton pada akhirnya menggebrak pasar otomotif Indonesia. Deretan ubahan dihadapi Triton, dari mulai bentuk, mesin sampai feature.

Dia seakan ingin mengganggu kompetitornya, Toyota Hilux yang lumayan lama ada di Tanah Air. Kami juga memperbandingkan kedua-duanya dari sisi mesin, feature serta harga.

New Triton menggendong mesin diesel berkode 4N15 memiliki volume 2,4 liter. Jantung mekanis ini, sebetulnya digunakan Pajero Sport type Dakkar yang membuahkan tenaga 181 PS. Tetapi, dia cuma dipasangkan pada variasi Ultimate, Exceed serta GLS. Sesaat HDX serta GLX mengangkat dapur picu berlainan.

Jika dibanding Hilux, daya dorong New Triton tambah lebih unggul. Bagaimana tidak, pada variasi paling tinggi Hilux, Double Cabin V 4x4 AT yang mengimplementasikan mesin diesel berkode 2GD-FTV dengan volume 2,4 liter, cuma menghasilkan 149,6 PS atau terpaut 31,4 PS dari Triton. Tetapi, mobil bak Toyota punyai pilihan mesin bensin yang diambil dari Innova. Dia diketahui lebih minim getaran serta bandel.

Feature yang umumnya berada di mobil premium dapat diketemukan pada New Triton. Ini jadi nilai lebih buat mobil garapan pabrikan berlambang tiga berlian itu. Diawali dari kantung udara yang sampai 7 buah.

Piranti seperti ini ada pada Hilux dengan jumlahnya yang sama. Berarti, simpatisan keselamatan waktu alami kecelakaan telah oke.

Walau demikian, Hilux tidak kelihatan mempunyai feature yang manfaatkan sensor serta radar seperti Triton paling baru. Alias kalah hebat. Misalnya Ultrasonic mis-acceleration Mitigation Sistem (UMS) yang menahan berlangsungnya akselerasi tidak menyengaja ke depan atau belakang saat parkir.

 f:id:a7bet:20190717155344j:plain

Feature Lain

Selanjutnya parkir mundur di dukung Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang menjumpai lewatnya objek di belakang. Semakin aman karena Multi-around View Monitor.

Pengemudi dapat memonitor keadaan seputar mobil lewat penampilan visual, soalnya New Triton dipasangi camera yang diletakkan di ke empat bagian mobil.

Lalu ada Forward Collision Mitigation Sistem (FCM) yang dengan automatis aktifkan rem genting waktu mobil menjumpai rintangan di muka. Perpindahan jalan lebih aman sebab ada Blind Spot Warning (BSW) serta Lane Change Assist (LCA), yang memberikan informasi jika ada kendaraan dari samping yang lewat.

Bidang penerangannya hebat, sebab menggunakan Automatic High Beam yang bisa merubah pencahayaan dari lampu jauh jadi lampu dekat, saat sensor membaca terdapatnya mobil dari arah bersimpangan.

Saat bertemu dengan jalan terjal, kedua-duanya punyai feature simpatisan. Hilux mempunyai Hill Start Assist Control yang jaga mobil masih berhenti saat akselerasi awal di tanjakan. New Triton punyai itu, tetapi ditambah Hill Descent Control (HDC) supaya aman di turunan tanpa ada aktifkan rem.

Tempat harga New Triton ada di atas Hilux. Perbedaannya lumayan banyak, mulai Rp 10 juta-an sampai Rp 14 juta-an (variasi diesel).